Saturday, June 18, 2005

jakarta... oh jakarta

Jakarta... gelamor.
Setelah lulus sekolah tahun '98, banyak teman-temanku yang berangkat ke jakarta karena diterima kerja. Aku merasa aku satu-satunya yang tertinggal karena tidak satupun test penerimaan kerja dari perusahaan-perushaan itu yang berhasil aku lalui... sekali lagi nasip, padahal aku nggak bodo-bodo banget di sekolah dulu. Waktu itu aku bertekad untuk suatu saat berangkat ke Jakarta dan menaklukkannya (tingkah orang kalah kan biasanya begitu..).. Jakarta...jadilah kota itu sebuah titik ujung pandanganku kepada hidup.

Waktu berlalu dan aku semakin banyak belajar tentang hidup. Semangatku untuk memandang tegak jauh ke Jakarta-pun mulai memudar. Aku tidak tau apakah ini karena aku sudah belajar banyak tentang hidup atau karena aku sudah capek hidup...
Tiba saatnya juga aku harus menjemput impianku bertahun yang lalu untuk pergi ke Jakarta tepat pada saat sudah tidak teringin lagi untuk pergi, sekali lagi tidak ada pilihan lain... jadi disinilah aku sekarang, jauh dari orang2 yang aku cintai dan mencintaiku, dekat dengan kekerasan, kebrangasan, dan kecompang-campingan sekaligus kegelamoran.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home