Thursday, March 02, 2006

Bu sopir dan Pak kondektur

Mataku langsung mencari-cari ketika pak kondektur bilang “ok bu”. Walah bener juga, sopirnya bertitel ‘bu’ mungkin ya sudah biasa wong petinju saja ada kok. Tapi ini pertama kali naik bus disopiri ibu-ibu. Wajahnya kelihatan sederhana, tidak ada dandanan yang neko-neko seperti kebanyakan penumpang-penumpangnya. Gek tangannya juga begitu prigel mengobat-abitkan bus yang guede itu. Senyum sana senyum sini kelihatan sabaarrr banget… ya memang sabar, wong waktu didepan ada mbah-mbah timik-timik berjalan dan tidak kunjung-kunjung padahal ditunggu-tunggu keminggirannya itu beliaunya juga sabar kok, cuman ngebel-ngebel pake klakson bus. Hawong ngebel pake klakson bus kok dibilang sabar, paling si mbahnya sudah menggerutu terus “wooo.. sopir semprul, ndak tau apa kalo kemampuan berjalan seorang mbah ya memang segini”, tapi setidaknya beliau mengklakson itu tidak pakai menggerutu atau mengumpat seperti hobi kebanyakan sopir yang ada di ibukota ini, malah diiringi senyum. Sesekali juga menyapa tukang lalulintas diluar sana yang kedinginan grimis-rimis tidak pake mantel… masih juga dengan senyum. Wehhh rasanya gerimis-gerimis gini kok suasana jadi anget.

Elok bener ya kalau setiap hari bisa menebarkan senyum. Senyum sana .. senyum sini. Mencerahkan suasana sekeliling. Percaya atau tidak, saya sering ikut-ikutan mendung kalau ada satu orang saja di keliling saya sedang mendung, sebaliknya kalau ada yang sedang bergembira dan senyam-senyum, rasanya kalau ada mendung-mendung dikit di hati bisa ikut ketiup hawa seger dari senyum itu. Jadi tidak salah kalau bilang, senyum kita bisa jadi rejeki juga buat orang-orang disekitar kita… nah sebaliknya, klau kita mbesengut malapetaka juga buat lingkungan kita.
Wehh .. jadi pengen jadi sopir bus ..weis, opo hubungane….

2 Comments:

At 8:34 AM , Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read » » »

 
At 7:10 AM , Anonymous Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! Pictures of latin american flags Impact of computers in household devices freezers Parental computer control software reviews

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home