Monday, December 17, 2007

Aku pengen bener2 puasa

Senin ini, saya mulai puasa lagi. Mendekati hari raya kurban yang pada hari itu saya akan pulang kampung. Wahh suatu event yang menyenangkan.. always. Setelah sebelumnya saya meng-excuse diri untuk boleh tidak puasa karena terlalu capek lah, kurang tidur lah, tidak mau jadi sakit karena bisa berabe lah.. pokoknya teori pembenaran lah. Kali ini saya pengen bener2 puasa, as always juga.
Eh.. sudah niat puasa itu kokya godaanya selalu ada. Temen satu project pagi ini kokya nggak sari-sarinya bawa pie nanas yang kelihatan lezat bgt dan dibagikan gratis. Nggak sari-sarinya karena memang ultahnya cuman setahun sekali tho.. temen satu lagi, yang sama-sama puasa juga sudah nggegeri buat nyimpen satu potong. Saya bilang ‘saya lagi puasa’ dia bilang ‘iya.. disimpen buat buka’. Saya bilang ‘iya .. tapi saya mau puasa’. Mungkin teman saya bingung jawaban kok mbulet gitu. Tapi saya memang mau benar-benar puasa, menahan hawa nafsu terhadap makanan itu.
Dulu .. saya dan keluarga hidup dalam kesederhanaan. Bisa dibilang tidak berkecukupan sekali waktu. Mungkin gara-gara itu ada sedikit dendam dalam diri saya. Dengan tidak langsung saya berjanji untuk bisa menjotak yang namanya uang dan makanan suatu saat. Bahwa saya bisa tidak ngongso untuk ngajab dua hal itu, bahwa saya bisa memandang sambil lalu dua hal itu dan mereka akan datang sendiri pada saya karena merasa dicuekin. Mungkin itu juga dasarnya, kenapa saya pengen bener-bener pengen puasa hari ini.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home