Saturday, May 27, 2006

Perjalanan seharian

Hari ini… seharusnya libur, tapi karena satu dan lain hal terpaksa deh harus masuk. Karena hal-hal seperti inilah banyak yang menganggap aku workaholic, padahal juga tidak, ini karena memang tidak ada pilihan. Kalau bakalan ada yang jerit2 lantara kerjaanku nggak beres, atau bakal ada yang mencak-mencak karena system nggak jalan, apa bisa memaksakan diri untuk tenang. Padahal sudah ada acang-ancang untuk mengikuti sebuah acara dari jauh2 hari. Inget nasihat teman “iklas saja bu.. pasti enjoy” weleh… manjur bener saran penjenengan pak… Bismillah… semoga semua membawa kebaikan

Ketemu lagi sama seseorang itu, seseorang yang bahkan belum pernah berurusan langsung tapi aku sudah benci duluan sama orang ini. Tidak adil.. bahkan sama musuh yang pernah saking mangkelnya aku umpat2 pun masih bisa netral dilain kesempatan, ehh… sama orang satu ini aku bahkan harus berkali-kali menaik turunkan perasaan (ups .. bukan kalimat yang tepat, pokoknya bahasa jawanya “ngunggah ngudukke roso ati”) untuk menjadi netral… huh tidak adil.. tidak adill pokoknya. Bagaimana rasanya kalo aku digitukan sama orang lain. Nelongso deh pastinya… Tapi rasa itu muncul begitu saja.. tanpa bisa dihindari. Satu2nya usaha ya itu tadi .. diredam.. diunggah udukke. Ehh.. setelah ketemu dan ngobrol-ngobrol, diskusi dan lain-lain… ternyata nggak terlalu mem-bencekkan juga orang ini. Ternyata masih ada celah untuk membuat aku nyaman berdiskusi sama orang ini… wahh memang, tidak boleh berprasangka duluan.

Detik2 kepanikan berdiskusi.. bisa juga aku menyelinap untuk mengikuti acara yang sudah jauh2 hari aku tunggu2 itu. Menaiki jembatan penyeberangan kok nafas ini tersengal-sengal.. walah baru nyadar terlalu keras aku memaksa tubuh ini bekerja akhir-akhir ini. Astaghfirullah… tubuh ini juga amanahMu, wajib bagiku menjaganya.. tapi akir2 ini aku agak terlalaikan oleh urusan2ku. Berikanlah hambaMu ini kekuatan ..jangan sampai penyakit yang beberapa bulan lalu berhasil ditidurkan kembali bangun lagi.

Selesai acara.. mampir ke pameran buku, hunting buku murah waaa.. kesempatan bagus, ning kokya pas akhir bulan ya.. wah sengaja ini, tapi ada untungnya juga, itung2 latihan untuk tidak terlalu mengumbar napsu. Hawong sudah ditulis gedhe-gedhe di papan pepenget “kendaliin napsu tuh, semua bukan milikmu, gunakan seperlunya saja”.

Benar2 hari yang memuaskan, semua rencana bisa dijalankan plus pelajaran2 baru berhasil didapat.. wahhh malam ini akan sangat mengasikkan… membuka bungkus plastik buku2 yang aku dapat siang tadi…


Aku ingin menjadi bintang, yang memiliki sinarnya sendiri, yang selalu berusaha memberikan sinar kepada malam walaupun tahu sinar itu terlampau kecil untuk mampu mengalahkan pekatnya malam.

2 Comments:

At 9:50 PM , Anonymous Anonymous said...

best regards, nice info edison nj high school

 
At 10:44 AM , Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site... » »

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home