Friday, February 22, 2008

Ono-ono wae

Seorang teman yang sekarang duduk pas didepanku punya kebiasaan bawa banyak makanan ke kantor, tidak lain karena ulah sang istri yang begitu hobi menganggap suaminya spt anak TK dalam hal kasi bekal (ini kata beliaunya). Aku bilang “bersyukurlah gus punya istri yang perhatian gitu”. Duduk di dekatku si’kecil’ yang selain masih jomblo juga masih polos. Temen ini hobi banget berolok-olok waktu makan atau tawarin makananya ke kita-kita, katanya “makanya man, cepet kawin”. Hari ini ternyata karena sudah lama diam waktu diolok2, dia ambil inisiatif bales, dia bilang “tar kalo gua dah kawin trus ternyata gua yang disuruh masakin trus ketemu temen gua dia bakalan bilang ‘makanya man.. jangan cepet-cepet kawin’ gimana dunk?”. Temen di depanku bales lagi “kalo lu kawin sama yang model kek dia (sambil nunjuk ke arahku), mungkin”. Aku yang lagi minum langsung tersedak.. kurrrangajaaarrrrr….

Suatu hari temen sekamar cerita-cerita, tentang beberapa teman yang sudah menikah dan harus masak setelah pulang kantor untuk keluarganya. Dia bilang “apa ya harus seperti itu ya mbak ya ?”. Saya bilang bapakku, kalau makku hari itu nggak masak ya dia nggak bakalan makan. Beliaunya ngak bisa makan di warung atau beli dimana gitu. Trus dia bilang lagi “wah.. enak atuh yah punya suami yang nggak neko-neko”. Aku bilang .. nah ya memang harus masak kalo gitu.

Nasihat manager suatu kali “Jadi istri solehah itu harus lemah lembut, menjadi penyejuk mata suami”. Trus statusku suatu kali “klo bosen nganggur jadi sadis nih”. Demi melihat statusku manager tersebut message “katanya mau menjadi wanita yang lemah lembut..”. aku bilang “maaf pak, ini panggilan jiwa. Nggak harus kan semua jadi lemah lembut ?“. Apa ya harus yang dibilang soleha itu selamanya lemah lembut ?? please dehhh….

Suatu kali waktu kumpul2 sesama teman-teman cewek STM dimasa yang telah lalu. Seorang teman bilang ‘Aku.. kalau punya suami pinginnya yang bisa nyuci, pinter masak dll dll’ aku bilang ‘oh ada temenku didesa, kamu lagi cari pembantu kan ?’ dubraakk..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home