Wednesday, August 23, 2006

kenapa harus “goblog”

“bicara sama orang-orang goblog itu susah mbak, jadi ya maklum aja”

weis… untung nggak ditujukan ke saya, dengernya saja sudah miris hi hi hi.

Waktu itu saya lagi kumpul2 sama adik dan adik-adik sepupu, jarang kumpul2 begini mengingat kami sudah pada nyebar. Kebetulan jadi cucu tertua, jadi nggak mungkin ada mbak atau mas. Sebenarnya kami sebaya saja, paling selisih 2 sampe 3 tahunan antar angkatan. Adik sepupu yang cowok sangat jahil, musuhaan terus sama adik ceweknya. Dia bilang “woo.. cah kok guoblog”.. rupanya adik-nya protes “orang ini gimana tho, katanya dulu gak boleh bilang goblog, kalo bilang goblog sekali berarti berkurang pinternya satu” lalu saya nyahutin “hi hi hi analogi yang aneh, dapet dari mana analogi kayak gitu”, “lhawong myok sendiri tuh yang bilang, kok trus lupa sendiri”. Trus saya ganti tanya ke masnya itu “lha sampean itu dapet analogi dari mana ?” “lho.. rak sampean sendiri tho dulu yang bilang ke aku”.. saya berhenti tertawa “ah .. masak tho ? njur aku dapet dari mana ya ??” he he adik-adikku tercinta, walaupun sering bertengkar satu sama lain, tetep saja menjunjung kata2 kakak2nya. Walaupun berupa analogi yang aneh begitu.

“goblog” kok ya nggak pantas rasanya keluar dari mulut kita selama kita masih menjadi manusia, selama diatas langit masih ada langit, trus siapa yang berhak atas kata-kata itu ? orang bijak taat pajak eh salah.. nggak nyambung.. orang bijak tidak akan bilang “goblog” karena sama saja menunjuk hidung sendiri.. nuding irunge dewe.

duh gusti Allah, mugi terus paring pepenget, setiap saat .. setiap waktu

sampe sekarang masih penasaran.. dapet dari mana ya analogi itu, dasar tukang ngarang

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home